Hai Sobat Otomedia! Buat kamu pecinta film, siap-siap karena pada tanggal 19 Juni 2025 akan tayang film Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Asma Nadia, sekaligus sekuel dari kisah romantis yang sempat booming pada tahun 2014 lalu.
Menariknya, kali ini film Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia berkolaborasi dengan Otomedia sebagai support partner melalui inovasi out-of-home advertising (OOH). Salah satunya adalah strategi bus branding yang menjangkau audiens secara luas dan efektif di ruang publik.
Penasaran dengan strategi OOH yang digunakan dalam promosi film ini? Yuk, simak selengkapnya di artikel berikut!
Pada sekuel keduanya, Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia kembali menggandeng Guntur Soeharjanto sebagai sutradara. Ia juga menyutradarai film pertamanya, Assalamualaikum Beijing yang dirilis pada tahun 2014 lalu.
Berbeda dari film pertamanya, Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia menghadirkan alur cerita yang lebih segar dan emosional. Nuansa dramanya semakin kuat, menghadirkan konflik cinta yang membuat penonton ikut terbawa perasaan bahkan gregetan!
Kisah dalam film ini berpusat pada tokoh Aisha (diperankan oleh Yasmin Napper), yang memutuskan mengejar cintanya pada Arif (diperankan oleh Emir Mahira). Namun, kali ini Aisha dihadapkan pada dilema antara masa lalu dan takdir baru yang menantinya.
Dalam pencariannya, Aisha bertemu Mo (diperankan oleh Baskara Mahendra), seorang pemuda Tionghoa-Indonesia yang tinggal di wilayah Ningxia, Tiongkok. Dengan latar budaya Islam yang kuat di Ningxia, perjalanan Aisha menjadi semakin bermakna dan penuh tantangan.
Film ini tetap mempertahankan benang merah dari film pertamanya, yakni konflik cinta dan pencarian jati diri namun dengan narasi yang lebih dewasa dan visual yang memikat. Drama cinta antara Aisha, Arif, dan Mo menjadikan film ini tontonan wajib bagi para pecinta film romantis yang menyentuh hati.
Otomedia dukung promosi Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia lewat bus branding yang interaktif. Sebagai perusahaan OOH Advertising yang berfokus pada media transportasi umum, Otomedia turut ambil bagian dalam promosi film Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia melalui strategi bus branding di wilayah Jabodetabek.
Kolaborasi ini bukan tanpa alasan. Otomedia dikenal dengan pendekatannya yang kreatif dan berbasis teknologi. Setiap unit bus yang dibranding tidak hanya menampilkan visual artistik dari film, tetapi juga diperkaya dengan QR code interaktif. QR code ini memungkinkan penonton untuk langsung mengakses trailer film atau melakukan pembelian tiket bioskop secara online. Dengan pendekatan ini, media luar ruang menjadi seperti bioskop berjalan yang efektif membangun awareness sekaligus mendorong aksi nyata dari audiens.
Beberapa Keunggulan Kolaborasi Otomedia & Film Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia
Bus-bus berbranding menjelajahi rute-rute strategis di Jabodetabek, termasuk jalan utama, kawasan bisnis, hingga area dengan lalu lintas tinggi—membuat eksposur visual film menjadi maksimal.
Dengan penambahan QR code pada desain visual, kampanye ini terasa lebih modern dan engaging. Pengguna cukup scan untuk langsung nonton trailer atau beli tiket secara daring.
Tak hanya lewat media OOH, Otomedia juga memperkuat promosi film ini melalui aktivasi digital di media sosial. Konten interaktif, teaser visual, dan dukungan kampanye online turut meningkatkan engagement dan menciptakan buzz di platform digital.
Kolaborasi antara Otomedia dan film Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia menjadi bukti bahwa promosi film masa kini bisa tampil lebih inovatif, efektif, dan interaktif, menjangkau penonton dari jalan raya hingga dunia maya.
Tambahan Arif Firdaus, selaku Founder & CEO cineverse.id, mengungkapkan kepuasannya selama bekerja sama dengan Otomedia dalam kampanye promosi film Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia.
Menurut Arif, pelayanan dari tim Otomedia sangat memuaskan. “Good service banget! Timnya profesional, responsif, dan selalu all-out memenuhi kebutuhan klien,” ujarnya.
Alasan utama Cineverse memilih Otomedia adalah karena mereka ingin mencari alternatif solusi untuk kampanye iklan luar ruang (out-of-home/OOH). Arif menilai bahwa Otomedia mampu menghadirkan pendekatan yang berbeda dibanding penyedia OOH lainnya. “Otomedia bisa kasih hasil branding OOH yang beda dan lebih impactful,” tambahnya.
Ketika ditanya apakah Cineverse akan kembali memilih Otomedia untuk proyek lainnya, Arif menjawab dengan yakin, “Pasti pilih Otomedia lagi! Karena mereka profesional, cepat tanggap, dan harganya juga bersaing.”
Hai Sobat Otomedia! Punya film, acara, atau produk yang ingin dipromosikan secara unik, menarik, dan menjangkau lebih luas? Saatnya gunakan jasa Otomedia, perusahaan OOH Advertising spesialis media transportasi umum nomor satu di Indonesia.
Dengan rekam jejak yang kuat di berbagai proyek berskala nasional, termasuk kolaborasi dalam promosi film Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia. Otomedia telah membuktikan kemampuannya dalam menyampaikan pesan brand secara kreatif dan tepat sasaran.
Jangan biarkan pesan kampanye Anda hanya diam di layar!
Gunakan jasa Otomedia untuk meningkatkan brand awareness, memperluas jangkauan, dan membuktikan langsung efektivitas kampanye OOH Advertising dari Otomedia.
Yuk, mulai tentukan jenis iklan luar ruang yang paling cocok untuk bisnis Anda! Jangan ragu untuk konsultasi gratis bersama tim Otomedia. Kami siap bantu wujudkan strategi promosi Anda jadi lebih hidup dan berdampak
Home Apa Itu OOH Advertising? Mengapa Masih Efektif di Era Digital Halo sobat Otomedia, di tengah perkembangan teknologi yang semakin…
Home Transit OOH Advertising: Iklan di Kendaraan Jadi Pilihan Tepat Untuk Promosikan Bisnis! Sobat Otomedia, kalau Anda berpikir tentang cara…