OTOMEDIA Advertising

Apa Itu digital out-of-home (DOOH) Advertising: Strategi Iklan Digital Luar Ruangan yang Efektif

 

DOOH Advertising

Halo, Sobat Otomedia! Pernah lihat iklan digital besar di pinggir jalan atau di stasiun yang tampilannya keren dan interaktif banget? Nah, jenis media OOH advertising itu yang disebut dengan DOOH Advertising. Buat Anda yang ingin tau tentang DOOH Yuk, kita bahas tuntas apa itu DOOH dan kenapa penting banget buat strategi pemasaran zaman sekarang.

Apa Itu DOOH?

Digital Out-of-Home atau DOOH adalah versi digital dari iklan luar ruangan atau biasa kita kenal dengan (OOH) tradisional. Bedanya, DOOH menggunakan layar digital yang bisa menampilkan konten dinamis seperti video, animasi, atau pesan secara real-time.

DOOH Advertsing sendiri bekerja dengan teknologi layar digital, software pengatur konten, dan seringkali terhubung ke internet. Jadi, iklannya bisa diatur dari jarak jauh dan menyesuaikan dengan kondisi real-time seperti cuaca, waktu, bahkan jumlah orang di sekitar.

Lalu apa Perbedaan DOOH dan OOH Tradisional?

  • Out-of-home atau OOH Tradisional adalah media iklan Statis, yang biasanya sering kita jumpai pada baliho, banner atau poster. sedangkan
  • Digital Out-of-Home atau DOOH adalah bentuk iklan OOH yang lebih dinamis, interaktif, bisa berubah-ubah dengan konten yang bisa disesuaikan. Biasanya terdapat pada banner digital atau bahkan pada Tv digital signage

 

Jenis-Jenis Media DOOH

Digital OOH

  • Digital Billboard: Iklan DOOH yang satu ini biasanya ada di jalan-jalan besar. Cocok buat kampanye yang mau menjangkau dan menargetkan banyak orang sekaligus.
  • Transit Advertising Digital: Kalau media DOOH ini biasa dipasang pada kendaraan dan transportasi umum seperti bus, MRT, atau kereta api. Jenis DOOH ini memiliki keunggulan yaitu mobilitasnya yang tinggi dan menghasilkan eksposur yang besar.
  • Indoor Digital Screens: Jenis media DOOH yang sering dijumpai di mal, perkantoran, atau area publik seperti stasiun, halte, dan bandara. media DDOH Indor bisa digunakan untuk berbagai jenis iklan, baik iklan produk sampai info layanan masyarakat.

Kenapa DOOH Semakin Populer

Di era digital seperti sekarang, brand butuh pendekatan yang lebih segar dan menarik perhatian audiens. Oleh karena itu iklan luar ruangan pun juga berinovasi salah satu jenis OOH yang populer adalah dengan media branding digital OOH. Berikut adalah keunggulan DOOH

  • Teknologi Canggih di Balik DOOH:  Mulai dari sensor gerak, AI, hingga integrasi dengan big data, DOOH memanfaatkan teknologi mutakhir untuk menyajikan iklan yang eye-catching dan relevan.

  • Kemampuan Menyasar Audiens Secara Real-Time Bayangin aja, iklan minuman dingin muncul saat cuaca panas, atau promo payung muncul pas hujan turun. Semua itu bisa dilakukan DOOH.

  • Visibilitas yang Tinggi Layar besar + lokasi strategis = iklan Anda akan dilihat ribuan audiens setiap harinya.

  • Interaktivitas & Personalisasi Beberapa layar DOOH bahkan bisa merespon gesture atau sensor wajah untuk menampilkan iklan yang sesuai.

 

Sobat Otomedia, DOOH advertising adalah inovasi yang wajib dipertimbangkan kalau Brand Anda ingin iklan yang interaktif dan efektif. Dengan teknologi canggih dan kemampuan menjangkau audiens luas secara real-time, DOOH bukan cuma tren, tapi masa depan periklanan luar ruangan.

Kebetulan Otomedia juga punya layanan Media Digital OOH yang bisa bantu Brand Anda untuk tampil lebih professional dan menarik perhatian ditengah persaingan yang ketat ini. Selain itu Otomedia juga menawarkan solusi untuk Anda yang bingung dalam penempatan iklan luar ruangan yang efektif untuk brand anda. Jangan ragu untuk menghubungi Otomedia untuk konsultasi dan pasang iklan OOH!

banner promosi eiges banner aplikasi gooto

Related Article

Apa Itu OOH Advertising? Mengapa OOH Advertising Masih Efektif di Era Digital

Transit OOH Advertising: Iklan di Kendaraan Jadi Pilihan Tepat untuk Promosikan Bisnis!

Optimalkan strategi OOH advertising Anda dengan Otomedia

Butuh bantuan?